Monday, January 24, 2011

.::: 10 Selebriti yang Mengalami Kebangkrutan :::.

artis yang bangkrut
Berikut ini daftar selebriti yang mengalami kebangkrutan :

1. Willie Aames
 
Willie Aames adalah aktor asal Amerika Serikat yang terkenal lewat perannya sebagai Tommy Bradford di sitkom 'Eight Is Enough' (1970). Setelah itu ia mulai bermain di berbagai serial TV dan film. Aames telah menikah dua kali dan memiliki satu orang anak dari masing-masing istrinya. Aktor kelahiran 15 Juli 1960 itu merusak karier dan hidupnya karena ketergantungan alkohol dan obat-obatan terlarang. Pada 2008 lalu ia mengumumkan bangkrut dengan hutang US$ 350 ribu. Tak lama kemudian, ia melakukan percobaan bunuh diri. Kisah kebangkrutan Aames didokumentasikan dalam acara VH1 'Broke & Famous: Willie Aames documented' (2009).

2. Kim Basinger

Aktris yang memiliki nama lengkap Kimila Ann Basinger pernah menjadi kaya saat kariernya berada di puncak kejayaan. Bintang film 'The Natural' itu mulai memiliki masalah ketika ia diharuskan membayar denda sebesar US$ 8,1 juta saat dirinya menolak bermain di film 'Boxing Helena' (1993). Pada waktu yang sama, Kim merasa cukup kaya dengan membeli seluruh kota Braseltown, Georgia, Amerika Serikat, senilai US$ 20 juta. Meski hingga saat ini Mantan istri Alec Baldwin itu masih eksis bermain film, namun ia dinyatakan bangkrut dan harus menjual Braseltown.
Kimila Ann Basinger

Kimila Ann Basinger

Kimila Ann Basinger

3. Anita Bryant

Bryant adalah penyanyi Amerika Serikat yang sempat mengisi jajaran Top 40 pada rentang waktu 1950 hingga 1960 dengan lagunya 'Paper Roses'. Selain itu ia juga terkenal dengan karier politiknya yang mengkampanyekan anti gay. Akhirnya, penolakan terhadap upaya politik Bryant di 1970-an itu mengakhiri kariernya yang tengah menanjak. Ia mulai bangkit kembali dengan mendirikan sekolah musik bernama Anita Bryant's Music Mansion. Namun pada 1997 dan 2007 ia mengumumkan bangkrut. Kini ia Bryant tinggal di Oklahoma dan bekerja di organisasi sosial.
Anita Bryant

Anita Bryant

Anita Bryant

4. Gary Coleman

Aktor ini terkenal lewat perannya sebagai Arnold Jackson di sitkom 'Diff'rent Strokes' (1978-1986). Pada tahun 1989, Coleman menggugat orangtua dan manajernya karena penyalahgunaan dana kepercayaannya sebesar US$ 3,8 juta. Ia pun menang dalam gugatan tersebut dan mendapatkan US$ 1,28 juta. Lagi-lagi karena masalah kepengurusan uang oleh manajemennyanya, aktor yang lahir pada 8 Februari 1968 itu mengumumkan bangkrut pada 1999. Coleman meninggal pada 28 Mei 2010 karena sakit.
Gary Coleman

5. Corey Haim

Haim menjadi idola remaja setelah memerankan tokoh Sam dalam film 'The Lost Boys'. Tetapi bukannya meniti karier dengan baik, ia malah menghancurkannya karena ketergantungan obat-obatan terlarang. Aktor asal Kanada itu biasa mengkonsumsi 85 valium sehari. Pada 1996 ia digugat oleh Lloyd's of London setelah dipecat dari sebuah produksi film karena kecanduannya. Setahun berselang, Haim mengumumkan bangkrut. Satu-satunya aset yang dimiliknya saat itu hanya mobil BMW yang jika dijual seharga US$ 100, harta yang dimilikinya pun tidak lebih dari US$ 7.500. Pada 2001, ia koma setelah menderita stroke dan meninggal pada Maret 2010.
Corey Haim

6. MC Hammer

Rapper MC Hammer mengalami kesulitan finansial pada 1990 akibat gaya hidupnya yang berlebihan. Meski tengah didera kesulitan, ia malah membeli rumah mewah seharga US$ 30 juta. Pada 1996, pelantun hits 'U Can't Touch This' itu mengumumkan kebangkrutannya dengan hutang sebesar US$ 13,7 juta, padahal ia hanya memiliki aset US$ 9,6 juta.
MC Hammer

7. Don Johnson

Aktor Don Johnson meraup kesuksesan berkat serial TV 'Miami Vice' yang populer di era 1980-an. Namun kehidupannya berubah setelah dirinya sering terlilit hutang. City National Bank mengajukan gugatan dan meminta peternakannya di Aspen yang disebut Woody Creek. Peternakan tersebut akan dilelang untuk membayar utangnya sebesar US$ 930 ribu. Aktor kelahiran 15 Desember 1949 itu juga pernah dituduh melakukan pencucian uang. Pada 2008, lagi-lagi ia terlilit hutang. Namun secara mengejutkan Johnson datang untuk membayar hutangnya sebesar US$ 14 juta. Tidak diketahui dari mana ia mendapatkan uang tersebut karena Johnson sudah dinyatakan bangkrut.
Don Johnson

8. O.J. Simpson

O.J. Simpson adalah pemain football Amerika Serikat yang terkenal dengan nama panggilan 'The Juice'. Namun gaya hidup mewah dan sejumlah tindak kejahatan telah menghancurkan kariernya.  Pada 5 Februari 1997, Simpson dituduh bertanggung jawab atas kematian temannya yang bernama Ronald Goldman dan diharuskan membayar US$ 33,5 juta.
O.J. Simpson

9. Mike Tyson

Setelah hidup penuh dengan ketenaran, petinju yang terkenal dengan julukan'Si Leher Beton' itu kini tinggal di rumah kontrakan sederhana yang berada di Arizona, Amerika Serikat. Pada 2003 lalu, ia mengumumkan bangkrut setelah terlilit hutang US$ 27 juta. Tyson menghabiskan US$ 400 ribu sebulan untuk membiayai gaya hidupnya yang mewah. Selain itu, perceraian dengan istri keduanya, Monica Turner menghabiskan biaya US$ 9 juta. Petinju yang lahir pada 30 Juni 1969 itu juga harus membayar pajak kepada pemerintah sebesar US$ 13,3 juta.
Mike Tyson

10. Michael Vick

Pemain Football Atlanta Falcon ini hanya sempat bermain selama enam musim sebelum dipenjara karena terlibat dalam pertandingan mengadu anjing secara ilegal. Setelah itu, Vick mengalami penurunan pemasukan secara drastis. Ia hanya dibayar US$ 1 untuk beberapa pekerjaan yang musti dilakukannya saat di dalam penjara. Tabungannya semakin menipis karena Vick harus mengeluarkan uang US$ 30 ribu perbulan untuk membiayai keluarganya. Ia juga bersikeras untuk tidak menjual rumahnya yang mewah.
Michael Vick


- -





























source Everyjoe

No comments:

Post a Comment

Post a Comment