Thursday, April 28, 2011

.::: Beberapa Pandangan Dan Tata Cara Pemakaian Jilbab Menurut Agama Islam, Kristen Dan Hindu :::.,

Some Views and Procedures Use of Hijab According to Islam, Christianity and Hinduism
jilbab
Berbicara masalah kesopanan, maka salah satunya adalah kesopanan bagi wanita dalam berpakaian. Masing-masing wanita akan mempunyai pendapat sendiri-sendiri tentang kesopanan mengenai pakaian yang mereka pakai. Mungkin ada yang menganggap memakai rok mini itu masih sopan.

Tingkat kesopanan di berbagai negara sangatlah berbeda, misalnya di negara-negara Barat untuk menghormati wanita kita harus menciumnya (bisa di tangan atau di pipi). Di India wanita yang memperlihatkan pusarnya mungkin terkesan sopan tetapi itu akan dianggap merendahkan diri di beberapa negara lain. Di Jawa (Indonesia) wanita yang mengangkat tangan sampai ketiaknya kelihatan adalah tidak sopan tetapi di daerah lain di Indonesia mungkin biasa saja. Sekarang mari kita baca pakaian kesopanan wanita menurut Kitab Suci.

Berikut ulasan lengkap dari http://fakta-dan-unik.blogspot.com & http://animetg.blogspot.com :

1. MENURUT ISLAM

[QS 33:59] Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mu’min: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka”. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.
perbandingan pemakaian jilbab muslim yang benar dan salah

perbandingan pemakaian jilbab muslim yang benar dan salah
[QS 24:31] Katakanlah kepada wanita yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung kedadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putera-putera mereka, atau putera-putera suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putera-putera saudara lelaki mereka, atau putera-putera saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita islam, atau budak-budak yang mereka miliki, atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita. Dan janganlah mereka memukulkan kakinyua agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertaubatlah kamu sekalian kepada Allah, hai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung.

perbandingan pemakaian jilbab muslim yang benar dan salah
2. MENURUT KRISTEN

I KORINTUS

Tetapi tiap-tiap perempuan yang berdo’a atau bernubuat dengan kepala yang tidak bertudung, menghina kepalanya, sebab ia sama dengan perempuan yang dicukur rambutnya (11:5)

Sebab jika perempuan tidak mau menudungi kepalanya, maka haruslah ia juga menggunting rambutnya. Tetapi jika bagi perempuan adalah penghinaan, bahwa rambutnya digunting atau dicukur, maka haruslah ia menudungi kepalanya (11:6)

Sebab itu, perempuan harus memakai tanda wibawa di kepalanya oleh karena para malaikat (11:10)

Pertimbangkanlah sendiri: Patutkah perempuan berdo’a kepada Allah dengan kepala yang tidak bertudung? (11:13)
perbandingan pemakaian jilbab Kristen yang benar dan salah
3. MENURUT HINDU

Ketika Brahma berpapasan, ketika Brahma memilihkan anda seorang perempuan, kalian hendaknya menundukkan pandangan, tidak boleh memandang. Anda harus menyembunyikan pergelangan anda, dan tidak boleh memperlihatkan apa yang dipergelangan anda (Rigveda Book 8 Hymn 33 Verses 19)

Orang tidak boleh senonoh, apabila seorang suami mengenakan pakaian istrinya, tidak boleh mengenakan pakaian lawan jenis (Rigveda Book 10 Hym 85 Verses 30)

Rama berkata kepada Shinta, dia memerintahkan agar menundukkan pandangan dan mengenakan kerudung (Mahavir Charitra Act 2 Page 71)
perbandingan pemakaian jilbab Hindu yang benar dan salah
Mungkin dari kita akan berfikir mengapa Tuhan ingin wanita memakai pakaian standard (layaknya Jilbab). Karena Jilbab (seperti yang dipakai di Arab dengan motif polos), selain pakaian kesopanan juga adalah lambang kesederajatan wanita. Yang mana bisa menurunkan tingkat iri dan dengki diantara wanita. Dimana kita tahu wanita itu punya perasaan yang mudah iri jika melihat orang lain punya kelebihan materi. Dan inilah yang sebenarnya diinginkan Tuhan.

Dalam perkembangannya sekarang Jibab secara pakaian banyak motifnya dari yang murah sampai Mahal. Dimana semakin mahal motifnya juga semakin mewah. Padahal hal ini tidak dianjurkan dalam Adab berpakaian Islam. Wanita adalah pusat mode. Tahukah anda apa yang akan dirasakan wanita miskin ketika melihat wanita kaya dengan pakaian super mewah?
miyabi berlilbab

miyabi berlilbab

miyabi berlilbab

miyabi berlilbab

miyabi berlilbab

miyabi berlilbab

miyabi berlilbab

miyabi berlilbab
Bonus Jilbab Lainnya






















Jangan Lupa comment dan rate ya?jika commentnya dalam bentuk pertanyaan. nanti saya jawab di komment juga

No comments:

Post a Comment