Tuesday, March 29, 2011

Deviantart





deviantART adalah sebuah komunitas online menampilkan berbagai bentuk karya seni yang dibuat oleh user. Pertama kali diluncurkan pada tanggal 7 Agustus 2000 oleh Scott Jarkoff, Matthew Stephens, Angelo Sotira dan lain-lain. deviantART Inc berkantor pusat di Hollywood daerah Los Angeles, California, Amerika Serikat. Pada Oktober 2009 situs ini tercatat lebih dari 11 juta anggota, lebih dari 100 juta karya, dan menerima sekitar 100.000 karya per hari. The domain deviantart.com menarik paling sedikit 36 juta pengunjung setiap tahun dimulai 2008 menurut studi Compete.com. deviantART bertujuan untuk menyediakan tempat bagi setiap seniman untuk memamerkan dan mendiskusikan karya. Karya-pun diatur dalam struktur kategori yang komprehensif.

 


 
Asal
deviantART yang diluncurkan pertama kali pada 7 Agustus 2000 merupakan bagian dari jaringan yang lebih besar yang berhubungan dengan website musik yang disebut Dmusic Network. Situs ini berkembang terutama karena penawaran yang unik dan kontribusi dari anggota inti dan satu tim relawan setelah peluncuran, namun secara resmi didirikan pada tahun 2001 sekitar 8 bulan setelah peluncuran.



deviantART sendiri terinspirasi dari proyek seperti Winamp facelift, customize.org, deskmod.com, screenphuck.com, dan skinz.org. Sotiramempercayakan semua aspek publik proyek pada Scott Jarkoff sebagai seorang engineer dan visioner untuk meluncurkan program awal. Kebanyakan individu yang terlibat dengan pengembangan awal dan promosi deviantART masih berada pada posisi-nya, dari administrator sampai relawan melayani sebagai Gallery Directors dan Message Network Administrator. Angelo Sotira saat ini menjabat sebagai CEO dari deviantART, Inc.



Pertumbuhan

Pada tanggal 14 November 2006, deviantART memberikan user nya pilihan untuk meng-upload karya mereka di bawah lisensi Creative Commons.

Pada tanggal 30 September 2007, kategori film telah ditambahkan ke deviantART, yang memungkinkan para artist untuk meng-upload video. Seniman dan pengunjung lainnya dapat menambahkan penjelasan untuk bagian-bagian film, memberi komentar atau kritik ke artist tentang film tersebut.

No comments:

Post a Comment